Berhenti di Babak Eliminasi Ajang X-Factor Indonesia, Hosea Doloksaribu Tetap Optimis: Akan Tiba Saatnya Hari Baik

Hose Doloksaribu
Hosea Doloksaribu tampil membawakan lagu 'We Will Rock You' dari Queen di babak eliminasi X-FACTOR INDONESIA. (Ist)

Terkini.id, Medan – Meski keberuntungan belum berpihak kepadanya, Hosea Doloksaribu tetap optimis untuk meraih mimpinya kelak dan akan selalu tetap tersenyum.

Seraya menyapa dan memperkenalkan diri, di hadapan para judges X-Factor Indonesia, pria berambut gondrong yang juga kerap disapa Dolok ini tampil dengan memukau memegang stand mic bak seorang rocker profesional lewat lagu yang ia bawakan ‘We Will Rock You’ dari Queen, 22 Desember 2021 di Jakarta.

“Horas X-Factor Indonesia dan horas para judges, perkenalkan aku Hosea Doloksaribu berasal dari kota Medan,” sapanya di hadapan para judges; Anang Hermansyah, BCL, Ariel Noah, Rosa dan Judika.

Saat yang dinanti-nanti oleh Hosea pun tiba, ketika para judges memberikan vote atas penampilannya, ternyata mayoritas para judges memberikan NO bagi Hosea.

Walau demikian, Hosea tak berkecil hati dan ia tetap tampil tersenyum mendengar berbagai kritik dan saran serta motivasi dari para judges saat itu.

“Ini bukan akhir dari perjalananmu. Orang Medan, anak Siantar, Siantarman harus semangat terus. Dari basis pindah ke vocal kan butuh proseslah, nanti kamu bisa lebih baik lagi. Thank you ya,” ujar Judika Sihotang memberi motivasi.

Pasca Tereliminasi

Paska ia tereleminasi di ajang pencarian bakat X-Factor Indonesia beberapa waktu lalu, pria yang menekuni disiplin ilmu etnomusikologi dari Universitas Sumatera Utara (USU) ini mencoba menuliskan curahan hatinya lewat unggahan akun media sosial Facebook miliknya.

Dolok mengatakan bahwa ia akan tetap tersenyum, semangat dan bersyukur bila dirinya sudah bisa tampil maksimal dan sampai pada tahap itu.

Berikut isi curahan hati seorang Hosea lewat unggahan akun media sosial Facebook bernama Hosea Doloksaribu miliknya, Minggu 26 Desember 2021 lalu di Medan:

“Terimakasih untk diriku, terimakasih untuk kedua orangtuaku, terimakasih kepada kawan-kawan yang meminjamkan semangatnya untukku. Sebelum kalian tau, aku sendiri sudah merasa malu waktu aku sadar ada yang salah dengan suaraku waktu di audisi X-Factor kemarin, tapi itu kupendam dengan senyum dan semangatku biar kawan-kawan yang ikut audisi, yang juga mendukungku tidak patah semangatnya melihat aku tereliminasi. Tapi akan makin semangat karena melihat aku masih bisa tersenyum lebar. Jadi rasa malu itu kupendam untuk diriku. Ketahuilah aku sendiri tak ingin gagal dan mempermalukan diriku sendiri.
 Untuk bisa sampai di tahap itu aku sangat bersyukur mereka bisa membantuku untuk lebih dikenal orang banyak dan mengenal orang-orang baru yang sebelumnya diluar jangkauanku. Juga untuk pengalaman dan perjalanan kecil yang sudah aku terima. 
 Dengan begitu aku melihat akan ada peluang-peluang yang lebih baik untukku dan masa depanku. Enggak gampang pastinya, mungkin juga akan lama, tapi waktu yang baik itu akan tiba untukku.

Selamat Natal,
 Sobat Maya. 
With Love, From Me To You.

Hingga saat ini penampilan Hosea Doloksaribu yang telah diposting oleh fan page Facebook official X-FACTOR INDONESIA, tercatat sudah ditonton sebanyak 1,1 juta tayangan.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar