Rasita Naibaho Raih Medali Emas di Turnamen Indonesia Wushu All Games 2021

Raisa Naibaho
Rasita Naibaho peraih medali emas di Turnamen Indonesia Wushu All Games 2021. (Ist)

Terkini.id, Medan – Sumatera Utara kembali menorehkan prestasi meraih medali emas di Turnamen wushu yang bertajuk Indonesia Wushu All Games 2021.

Turnamen Wushu ini digelar di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 8 – 11 Desember 2021.

Kontingen wushu asal Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rasita Naibaho berhasil lolos di semi final hingga final dan meraih medali emas kelas 48 kg putri junior.

Remaja putri kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara, 4 Oktober 2005 ini mengalahkan atlet wushu junior pelatnas asal Jawa Tengah, Nasya Aulia Zahra Wahana yang harus puas meraih medali perunggu bersama Rona Nasywa dari Jawa Timur.

Saya senang bisa menyumbangkan medali emas bagi Tim Wushu Sumut. Medali emas ini juga sebagai hadiah buat kedua orang tua. Mudah-mudahan dengan prestasi ini, saya bisa dipanggil masuk pelatnas junior untuk dipersiapkan menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 nanti,” kata Rasita yang ditemui usai pertandingan.

Putri bungsu dari empat bersaudara pasangan Ediman Naibaho dan Idaulina Rajagukguk ini mengaku menekuni olahraga wushu bersama saudaranya untuk menghindari kegiatan negatif. Rasita Naibaho adalah seorang pelajar tingkat SMA di Kota Medan.

Tidak hanya Rasita Naibaho, Goklas Putra Adiansa Sagala juga meraih prestasi yang sama, yakni medali emas kelas 56 kg putra junior. Keduanya berasal dari sasana Karo Simalem Fighter (KSF).

Atas prestasi ini, pelatih menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada kedua murid mereka bisa mengharumkan nama sasana, kabupaten maupun provinsi Sumut.

“Semoga adik-adik dan teman-teman seperguruan termotivasi dengan kalian. Keberhasilan kalian adalah keberhasilan kami para pelatih,” ujar salah seorang pelatih.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

1 Unit Rumah Ludes Terbakar di Laguboti

Update Covid-19, Edy Rahmayadi: 2 Warga Sumut Terinfeksi Omicron

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Tanam Pohon di Sumut, Ini Lokasinya

Praktisi Bela Diri Elie Jhon Silalahi Meninggal Dunia

Korban Jadi Tersangka Usai Lawan Begal di Medan, Polda Sumut Ambil Alih Kasus, Kapolda: Demi Hindari Polemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar