Bus Sartika Rute Tanjung Tiram – Medan Masuk Parit, 3 Korban Meninggal Dunia

Lala lantas
Kondisi Bus Sartika paska mengalami kecelakaan tampak rusak parah. (Ist)

Terkini.id, MedanBus Sartika rute Tanjung Tiram – Medan masuk parit di wilayah Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Senin, 27 Desember 2021. 

Akibat laka lantas tersebut, 3 orang korban meninggal dunia di Puskesmas Lima Puluh, Kabupaten Batubara. 

Kasubsi Penmas Polres Batubara, Iptu Abdi Tansar membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan di wilayah Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Kejadian berawal, saat bus Sartika datang dari arah Lima Puluh menuju Kota Medan. Tepat di lokasi, bus Sartika hendak mendahului sebuah truk barang yang berada di depannya. Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sepeda motor sedang berboncengan dan terjadi kecelakaan. Setelah menabrak sepeda motor, pengemudi banting setir ke arah parit.

Dalam peristiwa kecelakaan ini ada 3 korban yang meninggal dunia, yakni 2 orang pengendara motor dan 1 orang penumpang bus. 

“Meninggal dunia ada 3 orang, luka ringan ada 11 orang. Supirnya melarikan diri,” katanya.

Sementara, Syaf Alif Khan (19) warga Tanjung Tiram, korban selamat menuturkan, pada saat kejadian dirinya berada di dalam bus Sartika, tepatnya duduk pada posisi paling belakang. Sejak berangkat pukul 14:00 WIB dari Tanjung Tiram, kecepatan bus tidak terlalu cepat.

Tepat di lokasi, saat bus hendak mendahului truk, dari arah berlawanan ada sepeda motor yang terjatuh. Kemudian supir banting setir ke arah kanan parit.

“Tadi kami berangkat jam 2 dari Tanjung Tiram. Kecepatan pelan. Pas di lokasi, bus mau mendahului truk, tapi di depannya (arah berlawanan) tiba-tiba ada sepeda motor dengan posisi terjatuh. Supir mengelakkan sepeda motor yang terjatuh di depan, supir banting setir ke kanan lalu masuk parit,” ujarnya.

Berikut 3 Korban Tewas adalah; Ririn Andriana Batubara (35) warga Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara (pengendara sepeda motor). Grecya Sitinjak (11) warga Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara. (penumpang sepeda motor). Dan yang terakhir, Yusmah (59) warga Medan Selayang, Kota Medan (penumpang bus Sartika).

Konten Bersponsor

Berita lainnya

1 Unit Rumah Ludes Terbakar di Laguboti

Update Covid-19, Edy Rahmayadi: 2 Warga Sumut Terinfeksi Omicron

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Tanam Pohon di Sumut, Ini Lokasinya

Praktisi Bela Diri Elie Jhon Silalahi Meninggal Dunia

Korban Jadi Tersangka Usai Lawan Begal di Medan, Polda Sumut Ambil Alih Kasus, Kapolda: Demi Hindari Polemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar