9 Ide dan Inspirasi Outfit Casual untuk Wanita

9 Ide dan Inspirasi Outfit Casual untuk Wanita
Ide dan inspirasi outfit casual wanita (pexels)

Bagi para wanita, selalu tampil cantik dan maksimal menjadi sebuah keharusan. Agar bisa tampil cantik dan stylish tentu perlu ditunjang dengan fashion yang tepat. Namun, memilih outfit agar tetap percaya diri di segala situasi tentu saja melelahkan dan membingungkan sehingga Anda perlu inspirasi outfit casual wanita yang tepat untuk digunakan di segala acara.

Inspirasi Outfit Wanita yang Casual dan Santai

Bergaya sederhana dan santai bisa dibilang menjadi favorit banyak orang, tidak bagi remaja saja. Namun style simple maupun casual ini pun nyatanya disenangi oleh kalangan dewasa. Mengapa? Karena berbusana casual nan santai, dinilai mampu membuat seseorang terlihat semakin stylish, elegan, modern dan terkesan tidak berlebihan.

Bukan hanya itu saja, bergaya sederhana dan casual akan membuat anda merasa lebih nyaman melakukan aktivitas baik di rumah maupun saat berpergian. Gaya berpakaian seperti ini pada dasarnya mempunyai ciri penggunaan busana berwarna netral, dengan pemilihan cutting pakaian yang simple, dan tidak terlalu menonjolkan aksesoris.

Anda yang saat ini ingin memakai outfit casual dan terlihat lebih santai, berikut beberapa inspirasi yang bisa dipertimbangkan.

1.   Ruffle Halter Midi Dress

Inspirasi outfit casual pertama adalah menggunakan ruffle halter midi dress. Model dress satu ini bisa memberikan kesan seksi sehingga cocok digunakan dalam acara formal atau pesta. Dress ini juga bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

2.   Shift Mini Dress Polos

Jika ingin mengenakan dress tapi tetap simpel dan casual, inspirasi selanjutnya dengan menggunakan shift dress. Dengan model potongan lurus dan pendek akan memberikan kesan cantik serta effortless.

Outfit ini cocok bagi pemilik tubuh mungkin namun ingin terlihat tinggi. Outfit jenis ini bisa dipadukan dengan sneakers berwarna putih dan berbagai aksesoris pendukung lain.

3.   T-shirt Dress Bermotif Stripes dan Jaket Jeans

Jika ingin penampilan yang casual namun stylish, inspirasi outfit yang bisa dicoba adalah T-shirt dress dengan panjang medium dan dikombinasikan bersama jaket jeans agar terlihat serasi. Penampilan yang diberikan ini akan terlebih lebih chic.

Atau bisa juga dipadupadankan dengan sneakers putih, kacamata hitam, dan totebag. Outfit ini bisa dicoba untuk anak kuliah karena akan terlihat lebih mudah dan aktif.

4.   Halter Neck top dengan Rok Ruffle

Saat hendak ke pantai, Anda bisa mencoba outfit casual dengan mengkombinasikan halter neck top dan rok ruffle sehingga terlihat lebih stylish dan terkesan tidak ribet. Outfit ini sangat cocok digunakan pada acara santai bersama teman atau pacar. Untuk alas kakinya, padukan dengan sandal wanita berwarna putih. Tetapi, jika Anda memiliki selera warna tersendiri untuk alas kaki bisa Anda coba memadukannya asalkan Anda merasa nyaman dan cocok dengan tema outfit yang dikenakan.

5.   Blouse Ikat dan Midi Skirt Bermotif Stripes

Ide outfit casual yang selanjutnya adalah menggunakan rok medium dengan motif stripes. Rok tersebut bisa dipadupadankan dengan blouse bermodel ikat. Outfit ini bisa digunakan di acara resmi atau bisa juga untuk sekedar hangout.

Bisa juga menambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang sehingga penampilan jadi all out. Selain itu, gunakan heels agar terlihat semakin elegan.

6.   Oversized Blouse dan Short Pants

Mengenakan outfit yang simple bukan berarti belum all out. Contohnya pada ide outfit casual wanita satu ini. Padukan oversized blouse yang bermotif pattern dengan short pants berwarna hitam. Agar lebih menarik perhatian, gunakan sepatu boots hitam kulit. Tambahkan juga sling bag dari kulit agar penampilan jadi terlihat edgy ala street style.

7.   Celana dan Atasan Polos dengan Outer Motif

Meskipun berhijab, bukan berarti menjadi penghalang Anda untuk tetap tampil stylish dengan gaya casual. Outfit hijab yang dapat Anda coba, dengan mengkombinasikan celana dan atasan polos serta memadupadankan dengan outer bermotif.

Untuk hijab, gunakan warna yang senada dengan celana dan atasan. Outfit ini sangat cocok digunakan di berbagai acara santai dengan menambahkan sandal bertali. Tambahkan juga handbag kece yang membuat penampilan jadi lebih sempurna.

8.   Kombinasi Celana Jeans dan Tie Front Shirt

Inspirasi outfit casual wanita yang santai juga dapat dilakukan dengan menyatukan jeans tie front shirt dan kemeja model ikat pada bagian pinggang. Tentunya kemeja berwarna putih ini akan membuat penampilan Anda lebih semakin stylish.

9.   Sleeveless Top dan Striped Pants

Dalam mengatur outfit, Anda bisa menggunakan konsep clean look untuk memperoleh penampilan yang casual dan santai. Salah satunya dengan menyatukan sleeveless top dan striped pants berwarna putih atau krem. Warna ini dapat memberikan kesan bersih dan cerah pada penampilan Anda dan sangat sesuai dengan Anda yang menyukai gaya santai.

Sebenarnya masih terdapat banyak sekali ide outfit casual yang bisa dicoba. Tapi, satu hal yang perlu diperhatikan dalam mengenakan outfit casual adalah sepatu. Salah satu sepatu dengan merek yang bagus dan kualitas yang terjamin baiknya adalah converse.

Sepatu ini memiliki dua gaya dasar, yaitu high dan low-top. Model high-top menampilkan kesan modis dan keren, namun karena sepatu jenis ini memiliki tali yang terlalu panjang, maka akan kurang praktis jika dipakai terburu-buru.

Sedangkan model low-top terlihat lucu dan pas digunakan sehari-hari saat sekolah maupun hangout, dan produk sepatu seperti converse ini bisa dibeli online di Blibli.

Sebagai toko online, Blibli memiliki konsep lifestyle online mall dan memberikan banyak pilihan kepada para pelanggan untuk mencari berbagai kebutuhan. Di dalam toko online ini terdapat berbagai kebutuhan seperti elektronik, handphones, men, women, kids & baby, automotives, hobbies, dan culinary.

Apapun yang menjadi kebutuhan outfit Anda sebagai wanita, baik itu outfit casual dengan gaya Korea yang sekarang tengah diminati maupun outfit lain, Anda bisa mempertimbangkan 9 inspirasi outfit casual wanita di atas untuk dapat diterapkan di keseharian Anda. Selamat mencoba.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar