Kabar Gembira! Bertambah 1 Pasien Positif Corona di RSUP H Adam Malik Dinyatakan Sembuh

Sembuh dari Corona
Ilustrasi sembuh dari virus Corona (COVID-19)/abe

Terkini.id, Medan – Kabar menggembirakan secara berangsur dari RSUP H Adam Malik Medan menyatakan bahwa ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19 telah sembuh, Rabu, 15 April 2020, Pukul 15.00 WIB.

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak memberi keterangan update pasien yang terdampak virus corona (COVID-19), di antaranya: Pasien yang dirawat PDP 9 orang, Positif 2 orang. Pasien meninggal dunia PDP 1 orang dan Positif 3 orang. Sementara total pasien sembuh menjadi 11 orang.

“Hari ini ada penambahan satu orang pasien sembuh yang dirawat di RSUP H Adam Malik Medan, sehingga total pasien sembuh menjadi 11 orang,” kata Rosario Dorothy.

Saat dikonfirmasi wartawan apakah pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari kota Siantar, Rosario tak merincinya dengan alasan protokol komunikasi yang ada.

“Pasien sembuh hari ini berjenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun, berasal dari luar kota Medan,” kata Rosario melalui pesan WhatsApp kepada Medan Terkini.

Rosario juga memberi keterangan pasien yang sembuh tersebut sudah dipulangkan pada hari ini. “Sudah dipulangkan hari ini. Pasien dirawat sejak 5 April 2020,” ujarnya.

Senada dengan keterangan dari RSUP H Adam Malik Medan, Lukas Barus selalu Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pematangsiantar juga membenarkan ada pasien sembuh, 15 April 2020, Pukul 19.00 Wib.

“Pasien sembuh 1 orang yang sebelumnya dirawat di RSUP H Adam Malik Medan dan saat ini sudah pulang ke rumah,” kata Lukas yang juga adalah Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar ini.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

1 Unit Rumah Ludes Terbakar di Laguboti

Update Covid-19, Edy Rahmayadi: 2 Warga Sumut Terinfeksi Omicron

Presiden Jokowi Dikabarkan Akan Tanam Pohon di Sumut, Ini Lokasinya

Praktisi Bela Diri Elie Jhon Silalahi Meninggal Dunia

Korban Jadi Tersangka Usai Lawan Begal di Medan, Polda Sumut Ambil Alih Kasus, Kapolda: Demi Hindari Polemik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar