Cegah Virus Corona, Bayi di Thailand Pakai Alat Pelindung Diri

Bayi menggunakan APD
Perawat menggendong dua bayi yang baru lahir dan mengenakan pelindung wajah selama pandemi COVID-19, di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand./Foto: Reuters

Terkini.id, Medan – Di tengah pandemi Covid-19, dua bayi yang baru lahir di Rumah Sakit Praram 9 di Ibu Kota Bangkok, Thailand ini dipakaikan Alat Pelindung Diri (APD) demi mengantisipasi penularan virus corona.

Seperti dilansir dari english.alarabiya.net/reuters, pada Sabtu, 11 April 2020, bayi yang baru dilahirkan di sebuah rumah sakit di Bangkok, Thailand ini dipakaikan tameng pelindung wajah untuk melindungi dari penyebaran virus corona.

Rumah Sakit Praram 9 melalui akun mereka di Facebook menuliskan pihak rumah sakit sudah mempersiapkan pelindung wajah khusus untuk melindungi bayi-bayi baru lahir dari tetesan batuk dan bersin. Langkah ini sekaligus untuk memberikan ketenangan pada para ibu yang melahirkan di rumah sakit, yang waswas dengan kesehatan bayi mereka.

Seperti dikutip dari tempo.co, Sabtu, 11 April 2020, data sebaran Covid-19 di Thailand tercatat, ada sekitar 2.518 kasus virus corona atau COVID-19. Dari jumlah itu, 35 pasien COVID-19 berakhir dengan kematian.

Diberlakukannya penggunaan masker atau APD secara wajib di Indonesia belum lama ini, setidaknya menjadi perhatian khusus bagi pihak rumah sakit dan juga pemerintah agar menyediakan fasilitas alat pelindung wajah pada bayi yang baru lahir yang rentan akan penularan virus penyakit.

Baca juga:

Beberapa netizen di media sosial juga turut berkomentar saat menyaksikan tayangan live saat almarhum Glenn Fredly disemayamkan di gereja di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

Terlihat, bayi mungil yang juga baru lahir sebagai buah cinta kasih pasangan musisi ini, tak menggunakan alat pelindung wajah atau APD di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Miris juga ketika melihat bayi almarhum Glenn Fredly sambil digendong menyaksikan kepergian ayahnya. Kasihan lihat si bayi di tengah keramaian saat wabah virus corona sekarang ini tak menggunakan APD. Semoga bayinya sehat dan terhindar dari segala virus penyakit,” tulisnya dengan emoticon bersedih.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Sembuh dari COVID-19, Anggota DPRD Sumut: Tenaga Medis Pahlawan Negara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar