Cegah COVID-19, Pemko Medan Hingga Kini Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Plt Wali Kota Medan
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Medan./Foto: ist

Terkini.id, Medan – Upaya cegah COVID-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Medan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan, Kamis, 2 April 2020.

Usai lakukan apel petugas di Kantor BPBD Kompek PIK Menteng, Jalan Rahmad, Kecamatan Medan Denai, tim gugus tugas yang terdiri dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K), TNI-Polri dan Satpol PP langsung bergerak ke lapangan.

Terlihat, sebanyak 200 personil yang bertugas tengah bersiap dengan peralatan tugas berupa mobil penyemprot dan alat pelindung diri (APD). Beberapa personil yang dibagi dalam beberap tim dan dalam pengawasan komando regu masing-masing dengan imbauan agar bekerja sesuai dengan SOP agar tetap aman dan terlindungi.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Fly Over amplas sampai simpang Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). Lalu, tim lainnya start dari simpang Sukaramai (pos polisi), Jalan Bahagia, Jalan Seksama, Jalan Selamat hingga Jalan Sisingamangaraja,” ungkap Akhyar Nasution.

Lanjut Akhyar lagi, “kemudian Jalan Alfalah, Jalan Brigjen Zein Hamid (Sekolah WR Supratman), Jalan Tritura (Underpass Titi Kuning), Jalan Tritura (Prime One School) dan berakhir kembali melalui Jalan Sisingamangaraja menuju Kantor BPBD Kota Medan.”

“Penyemprotan ini terus dilakukan Pemko Medan melalui Gugus Tugas Covid-19 sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Dengan harapan, agar wabah virus yang kini menyerang wilayah di Indonesia termasuk Kota Medan ini dapat segera berakhir,” kata Akhyar Nasution.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga terus mengimbau warga masyarakat kota Medan agar tetap taat dan disiplin pada aturan dan anjuran pemerintah.

“Sebab, dibutuhkan pemahaman, pengertian dan dukungan dari seluruh masyarakat guna memutus rantai Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar mengakhiri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dampak Pandemi Corona, Pemkab Asahan akan Lakukan Pemulangan TKI di Malaysia Asal Asahan

Sebagai Bentuk Kepedulian saat Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Beri Bantuan Sembako bagi Jurnalis

Cegah Sebaran Covid-19, PGI Sumut Imbau Umat Kristen untuk Beribadah di Rumah

Soal Pasien Covid-19 yang Meninggal, Ini Imbauan Kapolda Sumut

Upaya Pencegahan Sebaran Covid-19, Pemko Medan Fasilitasi Wastafel di Ruang Publik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar