Soal Pasien Covid-19 yang Meninggal, Ini Imbauan Kapolda Sumut

Imbauan Kapolda Sumut tentang pasien meninggal covid19
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin./Foto: Humas Polda Sumut

Terkini.id, Medan – Satu orang warga Bekala yang telah meninggal dunia akibat covid-19, Kapolda Sumut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melayat dan tidak ikut menguburkan, termasuk keluarga.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin saat pelaksaan rapat pencegahan covid19 di pendopo Gubernuran, Senin (23/3/2020).

Karena virus atau bakteri dari covid19 cepat menyebar dalam kondisi tubuh sudah tidak berfungsi. “Untuk saat ini kita percayakan pada tim medis yang sudah dipercayakan dan lebih mengerti,” ucap Kapolda Sumut.

Sambung Martuani lagi, “Tidak akan ada pemeriksaan jenazah, apabila mayat sudah didiagnosis mengidap COVID-19. Jenazah sesegera mungkin dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan tidak dibuka kembali. Harus ditutup rapat-rapat dan segera dimakamkan.”

Perlu diketahui, bahwa dampak covid19 yang sebarannya sangat cepat dan cukup berbahaya, masyarakat diminta agar mematuhi kebijakan yang diambil oleh pemerintah.

“Bahkan Kendaraan juga harus dibersihkan secara higienis setelah pengangkatan jenazah dan semua sarung tangan dan peralatan sekali pakai harus dibuang dengan aman. Baik keluarga dan masyarakat diimbau agar dapat mengerti dengan situasi ini karena ini dapat membahayakan kita semua,” tegas Kapolda.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dampak Pandemi Corona, Pemkab Asahan akan Lakukan Pemulangan TKI di Malaysia Asal Asahan

Sebagai Bentuk Kepedulian saat Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Beri Bantuan Sembako bagi Jurnalis

Cegah COVID-19, Pemko Medan Hingga Kini Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Sebaran Covid-19, PGI Sumut Imbau Umat Kristen untuk Beribadah di Rumah

Upaya Pencegahan Sebaran Covid-19, Pemko Medan Fasilitasi Wastafel di Ruang Publik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar