Upaya Pencegahan Sebaran Covid-19, Pemko Medan Fasilitasi Wastafel di Ruang Publik

Wastafel pencuci tangan disediakan oleh Pemko Medan di beberapa titik di ruang publik sebagai upaya pencegahan sebaran virus corona./Foto: Ist

Terkini.id, Medan – Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) memfasilitasi wastafel sebagai sarana untuk mencuci tangan bagi masyarakat di lima lokasi ruang publik di Kota Medan, Minggu (22/3/2020).

Penyediaan wastafel tempat cuci tangan ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk rajin membersihkan tangan sehingga dapat melindungi diri dari sebaran virus corona (Covid-19).

Kelima tempat cuci tangan itu disediakan di lokasi umum, yakni di trotoar Jalan Gatot Subroto, dekat Pasar Petisah, trotoar Jalan Diponegoro (depan Masjid Agung), trotoar Jalan HM Yamin (depan masjid), depan Stadion Teladan trotoar Jalan Dr Mansyur (dekat pintu masuk Universitas Sumatera Utara).

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis PKPPR Kota Medan Benny Iskandar menjelaskan, sesuai perintah Plt Wali Kota, Pemko Medan saat ini terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

Dikatakan Benny, disediakannya tempat cuci tangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk rutin dan rajin mecuci tangan. Sebab, virus corona lebih cepat menjalar dari tangan yang kotor.

“Dengan adanya tempat cuci tangan ini, kami berharap agar masyarakat rutin membersihkan tangan sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus corona,” kata Benny.

Sebelumnya, Sabtu (21/3/2020), hal yang sama juga telah dilakukan Pemko Medan yakni penyediaan wastafel di 4 titik ruang publik, seperti; Kantor Pos Besar, pintu masuk Stasiun KA, depan Kantor Kesbangpol dan di pintu masuk Istana Maimun.

“Jadi, ayo kita rutin mencuci tangan. Ingat mencuci tangan tidak boleh singkat lantaran hasilnya kurang efektif, maka lakukanlah cuci tangan selama 15-30 detik menggunakan sabun guna mengangkat kotoran maupun minyak dari kulit tangan,” pesannya.

“Mari kita jaga dengan sebaik-baiknya wastafel tempat cuci tangan yang telah kita sediakan ini, jangan sekali pun merusaknya. Sebab, tempat cuci tangan ini sangat mendukung dalam upaya mengantisipasi terserang virus corona,” kata Benny mengakhiri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dampak Pandemi Corona, Pemkab Asahan akan Lakukan Pemulangan TKI di Malaysia Asal Asahan

Sebagai Bentuk Kepedulian saat Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Beri Bantuan Sembako bagi Jurnalis

Cegah COVID-19, Pemko Medan Hingga Kini Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Sebaran Covid-19, PGI Sumut Imbau Umat Kristen untuk Beribadah di Rumah

Soal Pasien Covid-19 yang Meninggal, Ini Imbauan Kapolda Sumut

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar