Cegah Sebaran Covid-19, Uskup Agung Medan Instruksikan Tiadakan Kegiatan Ibadah

Uskup Agung Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap (Dok. Keuskupan Agung Medan)

Terkini.id, Medan – Guna mencegah sebaran virus Corona (Covid-19) di kalangan gereja maupun jemaat, Uskup Agung Medan, memberi instruksi agar kegiatan ibadah ditiadakan untuk sementara.

Lewat surat resmi dengan No.: 113/P/KA/III/20 tanggal 17 Maret 2020 yang dilayangkan hari ini, (20/3/2020) tentang Petunjuk Praktis – Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 kepada; Segenap umat Allah di Keuskupan Medan, Segenap Pastor Paroki, Imam dan Biarawan/Biarawati se-KAM, Yayasan dan Komisi se-KAM agar mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Dalam suratnya, Mgr Kornelius Sipayung tertulis, “Beberapa kegiatan ibadah yang mengumpulkan banyak orang tersebut untuk sementara waktu akan ditiadakan mulai dari tanggal 21 Maret 2020 hingga pada tanggal 4 April 2020.”

Beberapa kegiatan ibadah tersebut, seperti; Misan Mingguan dan Misa Harian. Khusus Misa Mingguan akan digantikan lewat siaran online oleh Radio Maria. Latihan-latihan Pekan Suci, Kursus-kursus dan Pembinaan Umat, Rapat-rapat dan Pertemuan lainnnya, Misa Lingkungan, Misa Arwah, Pembahasan Poster APP dan Jalan Salib, Ibadat Tobat dan Sakramen Tobat di Lingkungan.

Selain memberikan imbauan, Mgr Kornelius Sipayung juga mengajak seluruh jemaat agar saling mendukung, saling meneguhkan dengan doa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar